Rabu, 31 Oktober 2012

Bakpao Ubi Ungu



Papa Kaila minta dibuatkan roti dari ubi ungu tapi gak mau di goreng (donat) maunya dioven atau dikukus. Nah jadilah bakpao ini yang sampai 3 kali buat baru pas warna ubinya tanpa pewarna ungu. Resepnya lupa dari blog sapa tapi kata yang punya blog dari web sedap. Penampakannya gak meyakinkan tapi rasanya enak banget apa lagi hangat2.

Berikut ya resepnya

BAKPAO UBI UNGUi
Bahan-bahan :
250 (aku 100) gram tepung terigu protein rendah
100 (aku 250) gram ubi ungu kukus, dihaluskan
1 1/2 sendok teh ragi instan
1/2 sendok teh baking powder
15 gram susu bubuk
30 gram gula tepung - aku jadiin 50 gram soalnya ubinya gak tll manis
150 ml air es
1/8 sendok teh pewarna ungu - gak pakai
20 gram mentega putih - aku pake margarin biasa, gak nyetok mentega putih
1/2 sendok teh garam
100 gram meises cokelat untuk isi

Cara Membuat :
  1. Campur tepung terigu, ubi, ragi instan, baking powder, susu bubuk, dan gula tepung. Aduk rata.
  2. Tuang air es dan pewarna ungu sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis.
  3. Masukkan mentega putih dan garam. Uleni sampai elastis. Diamkan 30 menit.
  4. Kempiskan adonan. Timbang 25 gram adonan. Bulatkan. Diamkan 10 menit.
  5. Pipihkan adonan. Beri isi. Bulatkan. Beri alas kertas roti. Diamkan 30 menit.
  6. Kukus 7 menit dengan api sedang. (aku kukus 10 menit)

0 komentar:

Posting Komentar

 

dapur Mini Kita Copyright © 2009 Designed by Ipietoon Blogger Template In collaboration with fifa
Cake Illustration Copyrighted to Clarice